Minggu, 06 Maret 2011

Kuda Yang Rajin

Disebuah pedesaan hiduplah seekor kuda yang bernama Rego. Rego tinggal disebuah kandang yang sederhana. Rego sangat rajin, karena ia rajin ia menjadi kuda kebanggaan di desa.

Setiap hari Rego dititipi air minum oleh penjaga gunung, setelah minumannya di taruh didalam sebuah kantong  ia langsung membawa air minum yang dititip tadi ke gunung untuk memberi minum para pendaki yang sedang haus, Rego juga membantu pendaki untuk lebih cepat sampai di kawah gunung. Setelah membantu para pendaki Regopun pulang kekandang sederhananya. Sesampainya Rego dikandang ada seorang anak yang bernama Gerni dan Regopun diberi makan ,setelah kenyang regopun tidur.

Keesokan harinya Rego kembali mendaki gunung untuk memberi pendaki air minum. Para pendakipun suka karena ada kuda yang rajin seperti Rego, sampai-sampai ada pendaki yang ingin berfoto bersama Rego. Setelah berfoto bersama pendaki, Regopun pulang. Sesampainya Rego dikandang sederhananya, Regopun terkejut karena warga desa membuatkan Rego kandang yang baru, Regopun sangat senang dan Rego juga akan terus membantu para pendaki gunung yang sedang kesusahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar